Kembali ke halaman beranda

Halaman


VISI DAN MISI

    Visi Misi

Visi merupakan pandangan ideal msa depan yang ingin diwujudkan dan secara potensial untuk terwujud, kemana dan apa yang diwujudkan organisasi dimasa depan.

Visi pembangunan daerah Kabupaten Lombok Timur untuk periode RPJMD 2019-2023 sesuai dengan visi kepala daerah adalah sebagai berikut:

“LOMBOK TIMUR YANG ADIL, SEJAHTERA DAN AMAN”

Lombok Timur yang adil bila dilhat dari perspektif Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu adalah bahwa setiap orang atau masyarakat di Kabupaten Lombok Timur dalam hal mendapat pelayanan terkait dengan kesempatan atau peluang dalam berinvestasi dan pengurusan perizinan mempunyai hak dan kewajiban serta kedudukan yang sama. Sesuai dengan motto pelayanan yang digunakan “Kami Melayani Dengan Hati, Sepenuh Hati dan Dengan Penuh Hati-hati”, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Lombok Timur akan senantiasa menempatkan masyarakat sebagai obyek pelayanan yang akan dilayani dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya tanpa membedakan satu dengan yang lainnya dengan tidak mengabaikan sikap kehatia-hatian dalam memberikan pelayanan.

Lombok Timur yang sejahtera adalah bahwa dalam melaksanakan fungsi pelayanannya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Lombok Timur selalu berusaha dalam upaya menarik investor untuk berinvestasi di Kabupaten Lombok Timur dan memacu investor lokal agar dapat lebih berkembang dan dapat memberikan andil dalam menggerakkan perekonomian daerah yang pada akhirnya dapat mendukung pembangunan yang lebih merata di Kabupaten Lombok Timur. Dengan berjalannya pembangunan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Lombok Timur.

Lombok Timur yang aman merupakan kondisi yang sangat dihapakan dalam menjaga kenyamanan investor dalam berinvestasi di Kabupaten Lombok Timur. Kondisi aman ini tentunya harus dijaga dan tetap terpelihara. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Lombok Timur dalam menjaga kondisi ini adalah dengan tetap melakukan koordinasi secara intensip dengan OPD-OPD yang terkait langsung dengan bidang keamanan.

Misi merupakan pernyataan mengenai hal-hal yang harus dicapai organisasi bagi pihak-pihak yang berkepentingan dimasa datang. Untuk mewujudkan Visi yang telah ditetapkan,

Dari misi Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur yang dituangkan dalam RPJMD 2018-2023, misi yang terkait langsung dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Lombok Timur adalah misi nomor 3 dan misi nomor 6, yaitu :

Misi 3       :   Menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat yang bertumpu pada pengembangan potensi lokal melalui sinergi fungsi-fungsi pertanian, peternakan, perdagangan, perikanan, kelautan, pariwisata dan sumberdaya lainnya;

Misi 6       :   Meningkatkan reformasi birokrasi melalui pemekaran wilayah pemerintahan desa, kecamatan dan kabupaten untuk menuju aparatur yang bersih dan  berorientasi kepada pelayanan public.

Memperhatikan visi dan misi Kepala Daerah tersebut di atas, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Lombok Timur menjabarkan visi dan misi tersebut kedalam bentuk kebijakan-kebijakan dibidang penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu yang selanjutnya diwujudkan dalam bentuk program dan kegiatan yang dapat mendukung tercapainya sasaran dan tujuan dari visi dan misi itu sendiri. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dalam melaksanakan  fungsi pelayanannya kepada masyarakat memiliki harapan yang sangat kuat yaitu dapat ”Terwujudnya Pelayanan Perizinan Terpadu Yang Prima Dalam Mendukung Pengembangan Investasi di Kabupaten Lombok Timur”. Harapan ini mengandung makna bahwa Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Lombok Timur bertekad dapat memberi pelayanan perizinan secara terpadu dalam satu tempat yang berorientasi kepada konsumen yang dapat mencerminkan bentuk pelayanan prima dalam mendukung pengembangan laju investasi di Kabupaten Lombok Timur, dengan memenuhi prinsip-prinsip pelayanan yaitu :

a.   Kesederhanaan, prosedur pelayanan diselenggarakan secara mudah, cepat dan tidak berbelit-belit.

b.   Kejelasan dan Kepastian, prosedur pelayanan, rincian biaya dan jadwal waktu penyelesaian memiliki kepastian.

c.   Keamanan, proses dan hasil pelayanan memiliki kepastian hukum dan rasa aman.

d.   Keterbukaan, masyarakat mudah memahami proses pelayanan.

e.   Efisien, biaya pelayanan diterapkan secara wajar dengan memperhatikan kondisi dan pengguna jasa.

f.    Keadilan Yang Merata, jangkauan pelayanan yang diusahakan seluas dan seadil mungkin.

g.   Ketepatan Waktu, pelayanan masyarakat dapat diselesaikan dalam waktu yang tepat.

Bagaimana Menurut Pendapat Anda tentang Website ini?

Pilih
Hari
Jam Pelayanan
Senin - Kamis
07.30 - 17.00
Jumat
07.30 - 11.00

DPMPTSP Kabupaten Lombok Timur

Jl. Prof. M. Yamin, Selong, Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat
Telp. (0376) 21532
Email: [email protected]

Statistik Pengunjung
  • Pengunjung (4.344 Kunjungan)
  • Hits (23.059 Kunjungan)
  • Hari Ini (3 Kunjungan)