Kembali ke halaman beranda

BERITA


CAPAIAN PAD DINAS PERIZINAN MENINGKAT

Dalam rangka untuk pencapaian target PAD 100 percen yaitu sebanyak Rp. 3,6 Milyar yang dibebankan pemda kepada DPMPTSP, kami melakukan sosialisasi langsung kelokasi-lokasi yang belum mempunyai izin.

Sampai artikel ini diterbitkan kami sudah mencapai 61 percen dari target yang ditetapkan, masih ada sisa beberapa bulan lagi ditriwulan keempat yang bisa kami gunakan untuk memenuhi target 100 percen.

Dalam rangka sosialisasi pencapain target PAD ini, kami langsung membuat TIM Sosialiasi yang dibagi menjadi 3 tim. Nanti tim-tim ini yang akan turun langsung ke masyarakat untuk mensosialisasikan akan pentingnya izin dan bisa dikatakan menjemput bola ke masyarakat yang belum mempunyai izin.

Sosialisasi ini kami lakukan tidak lain berharap agar masyarakat sadar akan pentingnya mengurus izin terutama Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Banyak sekali masyarakat kita yang tidak sadar akan pentingnya mengurus IMB. IMB itu menjadi penting bagi masyarakat dalam urusan-urusan tertentu apalagi untuk keperluan bisnis atau usaha.

Penarikan retribusi yang ditarik dari IMB untuk mengisi PAD tidak segampang ditempat lain, kalau disini kita lebih menjemput bola, karena masyarakat kita baru mau membuat IMB jika akan berhubungan dengan lembaga yang meminta syarat harus ada IMB, seperti Bank dan lembaga-lembaga lainnya.

Kami berharap kepada masyarakat terutama yang belum mempunyai IMB agar hendaknya mengurus IMB terlebih dahulu karena IMB bisa menjadi hal penting bagi masyarakat untuk urusan-urusan tertentu apalagi yang berupa bangunan untuk keperluan usaha atau bisnis.

~TP
 

Bagaimana Menurut Pendapat Anda tentang Website ini?

Pilih
Hari
Jam Pelayanan
Senin - Kamis
08.00 - 17.00
Jumat
08.00 - 11.00

DPMPTSP Kabupaten Lombok Timur

Jl. MT. Haryono No. 07 Selong, Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat
Telp. (0376) 2991800
Email: [email protected]

Statistik Pengunjung
  • Pengunjung (23.780 Kunjungan)
  • Hits (66.931 Kunjungan)
  • Hari Ini (3 Kunjungan)