Kembali ke halaman beranda

BERITA


KEGIATAN SOSIALISASI KEMITRAAN USAHA DPMPTSP KABUPATEN LOMBOK TIMUR
Foto : TIM DPMPTSP Kab. Lombok Timur
 
Selong-Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lombok Timur menyelenggarakan Sosialisasi Kemitraan usaha pada kegiatan DAK Non Fisik Tahun Anggaran 2021, pada Rabu( 23/6/2021)  di Gedung Wanita Selong. 

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah pelaku UMKM se-Lombok Timur, dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Lombok Timur dan dipadu oleh Kepala Bidang Promosi Penanaman Modal, Hambali, SH, sebagai moderator. 

Kepala Dinas PMPTSP Lombok Timur, Muksin,SKM,MM dalam sambutannya saat membuka acara menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kehadiran para peserta, dalam rangka bersama-sama bangkit dari keadaan perekonomian yang cukup terpuruk akibat dari pandemi Covid 19 yang tidak hanya dirasakan di Lombok Timur namun juga melanda seluruh dunia.

"Melalui kegiatan ini,diharapkan agar para pelaku usaha dapat menjalin kemitraan yang saling menguntungkan sekaligus sebagai upaya untuk mencari solusi mengatasi berbagai masalah internal yang dihadapi," jelasnya.

Dikatakan,  dengan pola kemitraan yang terjalin nantinya, terutama antara pengusaha bersekala besar dengan  pelaku UMKM, maka akan dapat membantu daya tahan dan daya saing produk yang dihasilkan.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Lombok Timur Hj. Rasmiah, SE selaku narasumber mengatakan, agar para pelaku UMKM berkoordinasi dan bersinergi dengan instansi terkait seperti DPMPTSP, Dinas Kesehatan dan Kementerian Agama untuk melengkapi dokumen perizinannya. Sehingga jaminan standar kualitas produk yang menjadi syarat kemitraan dengan perusahaan besar dapat dipenuhi.

"Dalam mengembangkan usahanya, para pengusaha juga diharapkan kreatif memanfaatkan teknologi aplikasi untuk meningkatkan penjualan, salah satunya menjalin kemitraan dengan aplikasi Grab ataupun aplikasi serupa seperti Dokar,"paparnya.

Diharapkan, melalui kegiatan ini  terciptanya peluang dan kerjasama yang saling menguntungkan antara pengusaha, yang nantinya akan membantu perbaikan ekonomi dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat. (Tim)
 

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Pelayanan Kami?

Pilih
Hari
Jam Pelayanan
Senin - Kamis
08.00 - 17.00
Jumat
08.00 - 11.00

DPMPTSP Kabupaten Lombok Timur

Jl. MT. Haryono No. 07 Selong, Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat
Telp. +62 8180 5719 867
Email: info@dpmptsp.lomboktimurkab.go.id

Statistik Pengunjung
  • Pengunjung (68.286 Kunjungan)
  • Hits (149.140 Kunjungan)
  • Hari Ini (1 Kunjungan)