Kembali ke halaman beranda

BERITA


DINAS PMPTSP LOMBOK TIMUR SIAP IKUTI PTSP AWARD 2022

Selong - Kementerian Investasi / Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) kembali menyelenggarakan kegiatan kualifikasi Pemeringkatan Pelayanan Terpadu Satu Pintu di bidang Penanaman Modal (PTSP-PM) daerah di seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai upaya pemetaan profil kelembagaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) daerah, penyelenggaraan perizinan dan nonperizinan, penanaman modal daerah, serta mendorong peningkatan kualitas layanan kepada investor di daerah, yang sejalan dengan amanat  PP Nomor 6 Tahun 2021 tentang Percepatan Pelaksanaan Berusaha di Daerah.

Proses kegiatan ini dilakukan dengan tahapan seleksi, melakukan survei ke seluruh PTSP untuk mendapatkan hasil penilaian mandiri (self assessment) termasuk di Kabupaten Lombok Timur.

Sementara itu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Lombok Timur tengah mempersiapkan baik instrumen pendukung  dalam PTSP Award tahun 2022. 

Persiapan tersebut menurut Kepala Dinas PMPTSP kabupaten Lombok Timur Achmad Dewanto Hadi, ST, MT, diawali dengan melengkapi form isian sesuai dengan petunjuk teknis yang ada dan data  tersebut diapload secara online.

Dalam penilaian verifikasi, pihaknya pun telah mempersiapkan semua yang menjadi kebutuhan penilaian terutama kesiapan sumber daya manusia dan daya dukung lainnya.

"Secara kemampuan teknis pelayanan PTSP karyawan di DPMPTSP telah mengikuti pelatihan PTSP tingkat dasar yang diselenggarakan BKPM RI," jelasnya, Rabu (27/06). 

Dewanto Hadi menambahkan, penilaian ini sangat penting untuk mengukur kinerja pelayanan dan evaluasi, seiring pula dengan perubahan paradigma pelayanan.

"PTSP Award ini sangat penting untuk mengetahui capaian kinerja dan momentum tepat untuk evaluasi," tegasnya

Pelaksanaan verifikasi lapangan untuk PTSP Award di Kabupaten Lombok Timur dijadwalkan tanggal 5- 6 Juli. ( Tim)

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Pelayanan Kami?

Pilih
Hari
Jam Pelayanan
Senin - Kamis
08.00 - 17.00
Jumat
08.00 - 11.00

DPMPTSP Kabupaten Lombok Timur

Jl. MT. Haryono No. 07 Selong, Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat
Telp. +62 8180 5719 867
Email: info@dpmptsp.lomboktimurkab.go.id

Statistik Pengunjung
  • Pengunjung (68.291 Kunjungan)
  • Hits (149.151 Kunjungan)
  • Hari Ini (1 Kunjungan)